Rabu, Maret 03, 2010


Kuil Yasukuni

Kuil Yasukuni (Yasukuni Jinja)Adalah sebuah Shinto kuil yang terletak di Chiyoda, Tokyo, Jepang. Hal ini didedikasikan untuk kami (roh) dari tentara dan orang lain yang meninggal dalam pertempuran atas nama Kaisar Jepang.Saat ini, para dewa Pendaftaran Symbolic daftar nama-nama terkandung lebih dari 2.466.000 laki-laki dan perempuan yang hidupnya didedikasikan untuk layanan dari Kekaisaran Jepang, terutama untuk mereka yang tewas dalam masa perang. Ini juga rumah salah satu dari beberapa Perang Jepang Museum didedikasikan untuk Perang Dunia II. Ada juga patung-patung peringatan untuk ibu dan binatang yang dikorbankan dalam perang. 

Yasukuni adalah tempat suci untuk rumah yang sebenarnya jiwa-jiwa orang mati seperti kami, atau "roh / jiwa" seperti yang longgar didefinisikan dalam bahasa Inggris. Hal ini diyakini bahwa semua negatif atau perbuatan jahat yang dilakukan adalah membebaskan ketika percandian terjadi. Kegiatan ini benar-benar masalah agama sejak Shinto pemisahan Negara dan Pemerintah Jepang pada tahun 1945. Imamat di kuil agama telah lengkap otonomi untuk memutuskan kepada siapa, dan bagaimana percandian dapat terjadi. Mereka percaya bahwa percandian adalah permanen dan tidak dapat diubah. Menurut Shinto keyakinan, oleh enshrining kami, Kuil Yasukuni menyediakan tempat tinggal permanen untuk arwah orang-orang yang telah berjuang atas nama kaisar. Yasukuni memiliki semua diabadikan kami menduduki kursi tunggal yang sama. Kuil ini didedikasikan untuk memberikan kedamaian dan ketenangan bagi semua orang diabadikan di sana. Itu adalah satu-satunya tempat di mana Kaisar Jepang membungkuk.

Sejarah Kuil Yasukuni

Situs untuk Kuil Yasukuni, awalnya bernama Tōkyō Shōkonsha  
(东京招魂社) Telah dipilih atas perintah Kaisar Meiji.Ini adalah tempat suci untuk memperingati para prajurit Perang Boshin yang berjuang dan mati untuk membawa tentang Pemulihan.Itu adalah salah satu dari beberapa lusin kuil peringatan perang dibangun di seluruh Jepang pada waktu itu sebagai bagian dari pemerintah diarahkan Shinto Negara program. Pada tahun 1879, berganti nama menjadi tempat suci Yasukuni Jinja.tersebut menjadi salah satu negara utama kuil Shinto, maupun nasional utama kuil untuk memperingati korban perang Jepang. Nama Yasukuni, sebuah kutipan dari era klasik teks cina Zuo Zhuan, secara harfiah berarti "menenangkan Bangsa" dan dipilih oleh Kaisar Meiji.Nama ini secara resmi ditulis sebagai 靖国神社 , menggunakan usang (pra-perang ) kyūjitai bentuk karakter. 

Setelah Perang Dunia II, pimpinan Otoritas Pendudukan mengeluarkan Directive Shinto. Direktif ini memerintahkan pemisahan gereja dan negara dan secara efektif mengakhiri Shinto Negara. Kuil Yasukuni dipaksa menjadi sekuler, baik lembaga pemerintah atau lembaga keagamaan yang independen dari pemerintah Jepang. Orang-orang memutuskan bahwa tempat suci akan menjadi lembaga keagamaan yang didanai secara pribadi. Karena keputusan itu pada tahun 1946, Kuil Yasukuni terus menjadi pribadi yang didanai dan dioperasikan. 

Shinto upacara yang dilakukan di kuil, yang menurut kepercayaan Shinto, rumah-rumah yang kami, atau roh-roh, dari semua Jepang, mantan subyek kolonial (Korea dan Taiwan) dan warga sipil yang meninggal dalam pelayanan kaisar saat turut berpartisipasi (dipaksa atau bersedia) dalam konflik bangsa sebelum 1951.

Perayaan Tahunan di Kuil Yasukuni

1 Januari - Shinnensai (Festival Tahun Baru)

Februari 11 - Kenkoku Kinensai (National Foundation Day) HUT hari yang pertama di Jepang Kaisar, Jinmu, dikatakan telah mendirikan bangsa Jepang.

Februari 17 - Kinensai (Spring Harvest Festival)

April 21-23 - Shunki Reitaisai (Tahunan Festival Musim Semi)

April 29 - Showasai (Showa Festival) ulang tahun Kaisar Showa

29 Juni - Gosoritsu Kinenbisai (Founding Day) Peringatan pendirian Yasukuni Jinja

13-16 Juli - Mitama Matsuri - Sebuah perayaan pertengahan musim panas roh para leluhur. Entri berjalan yang dihiasi dengan 40 kaki tembok tinggi dari 29.000 atau lebih lentera, dan ribuan pengunjung datang untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang kehilangan sanak keluarga dan teman-teman.

17-20 Oktober - Shuki Reitaisai (Tahunan Autumn Festival)

November 3 - Meijisai (Kaisar Meiji's Birthday)

November 23 - Niinamesai (Festival of First Buah)

Desember 23 - Tenno gotanshin Hoshukusai (Birthday dari Current Kaisar)

Pertama, 11 dan hari ke 21 setiap bulan - Tukinamisai

Setiap hari - Asa Mikesai, Yu Mikesai, Eitai Kagurasai (abadi Kagura festival)


Struktur Kuil Yasukuni

Di pekarangan tempat suci, ada beberapa struktur keagamaan penting. Kuil's haiden, Yasukuni ruang doa utama di mana hamba-hamba datang untuk berdoa, pada awalnya dibangun pada tahun 1901 untuk memungkinkan pengunjung untuk memberikan penghormatan dan membuat persembahan. Atap bangunan ini direnovasi pada tahun 1989. Layar putih menggantung di langit-langit yang berubah menjadi ungu yang pada acara-acara seremonial. 

The honden adalah kuil utama Yasukuni's diabadikan di mana kami berada. Dibangun pada tahun 1872 dan diperbaharui pada tahun 1989, itu adalah di mana kuil itu imam melakukan Shinto ritual. Bangunan ini umumnya tertutup untuk umum. 

Bangunan terletak tepat di belakang honden ke timur dikenal sebagai Reijibo Hōanden (霊玺簿奉安殿?). Ini rumah Yang simbolik Pendaftaran dewa (霊玺 Reijibo?)-Kertas Jepang buatan tangan dokumen yang berisi daftar nama semua kami diabadikan dan menyembah di Kuil Yasukuni. Itu dibangun dari quakeproof beton pada tahun 1972 dengan sumbangan pribadi dari Kaisar Hirohito. 

Selain Yasukuni bangunan kuil utama, ada juga dua perangkat tempat suci terletak di kantor polisi. Motomiya (元宫?) Adalah sebuah kuil kecil yang pertama kali didirikan di Kyoto oleh simpatisan loyalis kekaisaran yang tewas dalam minggu-minggu awal sipil perang yang meletus pada masa Restorasi Meiji. Tujuh puluh tahun kemudian, pada tahun 1931, ia dipindahkan langsung ke selatan dari Kuil Yasukuni's honden. Namanya, Motomiya ( "Original Kuil"), referensi fakta bahwa itu dasarnya prototipe untuk Kuil Yasukuni saat ini. [20] Yang kedua adalah suci perifer Chinreisha. Kuil kecil ini dibangun pada tahun 1965, langsung selatan Motomiya. Hal ini didedikasikan untuk mereka yang tidak tercantum di dalam honden-mereka yang dibunuh oleh perang atau kejadian di seluruh dunia, tak peduli kebangsaannya. Memiliki festival pada tanggal 13 Juli. 

Ada temizuya; font pemurnian utama. Yang temizuya disebut sebagai Ōtemizusha (大手水舎). Ōtemizusha didirikan pada tahun 1940.


Lain-lain Bangunan Kuil Yasukuni
  • Yūshūkan: Awalnya dibangun pada tahun 1882, museum ini terletak di sebelah utara ruang utama. Namanya diambil dari pepatah - "seorang pria saleh yang selalu memilih untuk bergaul dengan orang-orang saleh".museum perang rumah banyak relik, termasuk Fighter Zero pesawat dan Kaiten torpedo bunuh diri. Itu memuliakan pengorbanan dan keberanian, dan seperti kebanyakan museum perang membuat sedikit menyebutkan penderitaan manusia di kedua belah pihak. Mantan perdana menteri, Junichiro Koizumi, telah untuk memperjelas di Diet Yūshūkan penafsiran bahwa sejarah berbeda dengan pemerintah karena interpretasi yang nasionalistis perang.
  • Dove Cote: Hampir 300 merpati putih hidup dan dibesarkan di kandang burung merpati khusus yang terletak di dasar Kuil Yasukuni.
  • Shinchi Teien: ini berjalan taman gaya Jepang ini diciptakan pada awal era Meiji. Its tengah air terjun kecil yang terletak di kolam yang tenang. Itu diperbaharui pada tahun 1999. 
  • Ring sumo: Pada tahun 1869, sebuah pameran gulat sumo diadakan di Kuil Yasukuni dalam rangka untuk merayakan pendirian kuil.Sejak saat itu, pameran yang melibatkan banyak pegulat sumo profesional, termasuk beberapa juara grand (Yokozuna) berlangsung di Festival Musim Semi hampir setiap tahun. Pertandingan ini gratis.
  • Nōgaku-den: Noh memainkan pertama kali disajikan pada tempat Kuil pada tahun 1878. Dukungan Ibusuri Eishō dan Ratu Permaisuri Haruko (sekarang dikenal sebagai (Ratu Shōken) memastikan rumah permanen untuk Noh di Yasukuni.
sekian info yang saya dapatkan...

Artikel by: Wikipedia.org (Ensiklopedia Bebas Berbahasa)
Post by : Sri Nopayani ( Sai No A Ya )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar