Selasa, Maret 02, 2010

Arti kehidupan pada Bunga Sakura......

Song : 
(Japan)
Sakura hirahira  maiorite ochite
Yureru omoi no take wo dakishimeta
Kimi to haru ni negai shi ano yume wa
Ima mo miete iru yo sakura maichiru........

(English)
The cherry blossoms fell, fluttering down
Embracing every bit of my fluttering love                                                                          Even now, I’m dreaming the dream I prayed                                                            for With you that spring  The cherry blossoms scatter....


Jepang identik dengan bunga sakura. Di sebut negeri sakura karena indahnya bunga sakura yang mendominasi keindahan jepang saat bunga ini bermekaran di awal bulan april. Sakura dalam bahasa jepang artinya mekar. Bunga yang indah ini melambangkan sebuah kehidupan. Masa indahnya hanya sementara sekitar 2 minggu saja. Begitu dengan indahnya kehidupan ini sangatlah sebentar hanya berlalu beberapa saat、yang kekal dan abadi kelak di akherat nanti. Orang jepangpun tidak mau ketinggalan memaknai indahnya bunga sakura ini. Dengan sebuah acara yang tidak mungkin dilupakan dan ditinggalkan oleh orang jepang yaitu Hanami(Melihat bunga sakura sambil berpesta di bawah rimbunan bunga sakura bersama keluarga,sahabat dan rekan-rekan lain)mekarnya bunga sakura juga sebagai tanda awal tahun ajaran baru bagi pelajar dan sebagai awal pembukuan dalam perusahaan. Begitu dengan kehidupan yang begitu singkat ini marilah kita maknai dengan amal-amal yang bisa menghantarkan kita ke JannahNya. Semilirnya angin musim semi tepatnya sekitar pertengahan bulan april menggugurkan bunga sakura yang indah.

Bulan mei merupakan musim semi di Jepang. Musim yang paling ideal di negeri sakura ini. Suhu tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Maka di sebut musim yang paling ideal dan menyenangkan. Daun sakura yang lebat mendukung kesegaran udara di musim ini. Saat musim mekar sakura, tidak ada daun sehelaipun yang bersemanyam dalam ranting sakura. Yang ada hanyalah kuncup bunga di awal januari kemudian tumbuh dikit demi sedikit sampai awal April mulai bermekaran dan pertengahan April adalah puncak mekarnya. Ya tidak lebih hanya dua minggu keindahannya,namun sangat berkesan.

Artikel By : www.masedys.blog.uns.ac.id
Post By : Srinopayani (sai no a ya)

1 komentar: